Tiba di Kebumen dari Malang dengan Bus

By | September 12, 2017

Malang

Terletak di Jawa Timur, Malang memiliki iklim yang lebih sejuk dibanding kota lain di Indonesia. Inilah salah satu alasan terbesar mengapa Malang dianggap sebagai kota yang cocok sebagai tempat untuk berlibur selama musim panas. Malang telah mempertahankan struktur bersejarahnya dan di dalamnya terdapat banyak keajaiban arsitektur. Malang juga memiliki beberapa pantai terbaik di Indonesia. Ada beberapa penginapan untuk wisatawan dengan anggaran terbatas dan ada juga penginapan mewah yang terletak di samping pantai menjadikannya tempat peristirahatan yang sempurna dari iklim yang panas. Selain pantai, ada beberapa tempat di Malang yang juga harus dikunjungi. Candi Jago, Kolam Wendit, Gunung Kawi, perkebunan teh Wonosari dan Air Terjun Coban Rondo adalah beberapa di antaranya. Pada saat anda melakukan perjalanan ke Malang, pastikan untuk mengunjungi balai kota, Monumen Juang, Komplek Kayu Tangan, Alun-alun Kota dan Taman Senaputra. Penduduk setempat banyak berkunjung ke Malang untuk mengunjungi kuil seperti Candi Singosari dan Pura Kidal.

Kebumen

Kebumen adalah salah satu kota yang indah di Pulau Jawa dan juga merupakan ibu kota Kabupaten Kebumen. Kota ini merupakan rumah bagi sekitar 121.000 orang. Kebumen terletak di dekat perairan tenang Samudera Hindia. Sebagian besar penduduk di Kebumen adalah orang-orang Jawa dan sebagian besar agama yang dianut adalah agama Islam. Berasal dari Kebumian, Kebumen memiliki populasi orang-orang yang patriotik. Kota ini juga merupakan tempat tinggal sementara untuk Pangeran Bumidirja atau Pangeran Mangkubumi dari Mataram. Sebelumnya kota ini dikenal sebagai Panjer, Kebumen juga telah mengalami banyak urbanisasi dalam beberapa tahun terakhir. Kota yang penuh dengan daerah pegunungan dan pesisir menjadikannya tempat peristirahatan akhir pekan yang sempurna. Sebagai daerah dataran rendah, Kebumen mempunyai banyak pantai.

Di Indonesia, Bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi paling baik. Alih-alih terjebak kemacetan yang tidak terduga di jalan dan membayar lebih untuk bensin, sebagian besar penduduk lebih suka bepergian dengan menggunakan bus. Frekuensi bus yang disediakan juga cukup banyak dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Satu hal yang sangat penting untuk saya rekomendasikan kepada Anda adalah untuk memesan tiket bus Anda terlebih dahulu dari redbus karena tiket bus biasanya terjual habis dengan cepat. Redbus menawarkan diskon-diskon super besar dan Anda diberikan pilihan untuk memilih dari berbagai bus seperti ekonomi, ekspres dan VIP. Perjalanan dengan menaiki bus akan memakan biaya antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- semuanya tergantung dari kelas bus mana yang Anda akan pesan. Jika Anda mempunyai waktu yang terbatas, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan bus ekspres karena kelas bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian dan akan membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat. Jika Anda memiliki anggaran yang sedikit, Anda bisa memesan tiket Anda di bus ekonomi. Bus VIP ini memiliki kelas terpisah dengan kursi bersandar, film dan makanan ringan. Jadi pesanlah tiket Anda sesegera mungkin dan berwisatalah keliling kota.

Ada beberapa bus yang beroperasi antara Malang dan Kebumen. Total durasi perjalanan antara kedua kota tersebut sekitar 12 jam dan hanya bertukar bus satu kali. Ada juga bus ekspres yang memiliki tempat pemberhentian lebih sedikit dan tidak ada pertukaran bus tetapi memang harga tiketnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tiket bus biasa. Pastikan untuk memesan tempat duduk di dekat jendela agar perjalanan Anda menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*